Monday 21 January 2008

Jangan "Roro Jonggrang" lagi deh......

Taipei, 21 Januari 2008

Tugas terakhir untuk semester ini baru saja selesai hari ini. Lebih tepatnya tadi subuh pukul 06.00. Maka dengan demikian semester ini dinyatakan berakhir he....he.....

Alhamdulillah, berat sih tapi bisa terselesaikan dengan baik. Tapi apakah dengan benar ? Yah itu menunggu hasilnya nanti. Saya masih terus berdoa agar nilai akhir 4 kuliah yang saya ikuti mendapatkan yg terbaik.

Tapi yang ingin saya soroti sebenarnya tentang sistem kerja kebut semalam. Alias sistem "Roro Jonggrang". Teman saya yang dulu memberitahukan istilah ini, yang diilhami dari legenda Roro Jonggrang. Putri cantik yang meminta orang yang ingin melamarnya untuk membangun 1000 candi dalam semalam.

Sepertinya sudah beberapa kali semester ini sistem "Roro Jonggrang" aku terapkan. And it's not good after all. Selesai sih elesai, cuman siklus tidur dan makan jadi gak teratur nih. Aku jadi berpikir sebenarnya memang aku yg cukup gila mengambil banyak mata kuliah atau memang masih sering buang-buang waktu ya ? Hmm.........disiplin rupanya masih harus ditingkatkan lagi.

Yup, selalu perubahan kearah yang positif. Dan termasuk di dalamnya jangan lagi deh pakai sistem "Roro Jonggrang" untuk kerjain tugas. OK, one more principles. Semoga bisa saya perbaiki ke depannya. Salam.


馬富月

No comments: