Saturday 19 January 2008

恭喜發財


台北市, 2008 年 1 月 19 日

Hari ini ada Chinese New Year Party untuk mahasiswa dan staf pengajar di NTU (台大). Saya kebetulan mendapat satu tiket untuk ikut acara ini, lebih untuk melihat seperti apa yang namanya perayaan Tahun Baru Cina di Taiwan.

Cukup kultural sekali rupanya acara ini. Ada penampilan Barongsai sebelum acara. Dan acara memang benar-benar pesta. Dari jam setengah 7 sampai 8 full penuh dengan acara makan-makan dan penampilan seni. Aku dan kawan kebetulan ngambil menu vegetarian untuk menghindari makanan-makanan yang tidak halal disini.

Acaranya cukup meriah, banyak sekali rupanya mahasiswa overseas dari Indonesia dan Malaysia di acara ini.Tapi namanya pesta yah biasa, isinya senang-senang semua ha...ha....... Kuliner Cina walaupun model vegetarian juga tetap aja cepat bikin kenyang dan perut penuh. Rata-rata makanan vegetariannya adalah sayur-sayuran dan jamur. Istriku kayaknya bakal senang kalau aku sering makan yang beginian ha...ha.....Aku ingat ada yang menjelaskan bahwa salah satu menu disitu adalah rebusan jamur kepala monyet. Dinamakan kepala monyet karena bentuknya seperti kepala monyet. Tapi setelah jadi makanan tetap aja gak ada bentuk kepalanya lagi he...he.....

Kami cukup bingung mencari tempat tadi. Selain banyaknya mahasiswa yang tidak kami kenal, rupanya tempat duduk dan meja sudah diatur. Dan kami dapat tempat duduk paling depan, di belakang rektor NTU persis dan duduknya bareng orang-orang tua yang rupanya adalah pegawai di NTU. Awalnya bingung mau ngomong apa, eh rupanya mereka cukup ramah. Bahasa Cinanya pun lumayan bisa dimengerti jadi aku gak sulit ngikutinnya.

Menyenangkan banget. And guess what, aku dapat hadiah pas door prize. Satu set kamus bahasa Cina elektronik ha.....ha....Sepertinya memang aku diminta untuk belajar bahasa Cina nih. Yup memang itu targetku nanti. Mengurangi jumlah kuliah dan pengen fokus untuk belajar 中文. Target dah harus lancar seperti ini.

OK, pertempuran belum selesai. Masih ada satu paper akhir yang harus diselesaikan hari Senin pagi. Masih malam minggu di lab nih he....he....Nih saya tampilkan foto di tempat acara Chinese New Year Party dengan background Barongsai yang lagi tampil.

Mohon doanya untuk kesuksesan semester ini.

謝謝

馬富月

No comments: