Monday 31 December 2007

Tahun baru di Taipei

Xin nian kuai le

Selamat tahun baru dari Taipei, wish you all the best for 2008.

Inilah tahun baru pertama saya di luar negeri. Alhamdulillah, saya bisa mengalaminya juga. Ini impian masa kecil yang terkabul.

Ramai sekali malam tahun baru di Taipei. Dunhua Road sampai diblok karena membludaknya pengunjung di depan Sun Yat-Sen Memorial Hall yang ingin menyaksikan pesta kembang api di Taipei 101.

Pesta kembang api di Taipei 101 malam ini cukup meriah. Pemerintah Taiwan bahkan kalau tidak salah menyiapkan kurang lebih 3.1 juta NT dolar untuk pesta kembang api ini. Yang terbesar bahkan. Wajar sih karena sepertinya tahun 2007 adalah terakhir kalinya Taipei 101 menjadi bangunan tertinggi di dunia. Tahun 2008 ini, rekor bangunan tertinggi di dunia akan dipegang oleh Burj Dubai di Uni Emirat Arab yang akan segera diresmikan. "Menara Babel" berikutnya.

Walaupun suhu malam ini mencapai 12 derajat celcius, tapi suasana begitu ramai. Kami berlima tadi, aku, Rocky, Pak Dedi yang calon direktur LIPI (he...he...), Jaya "Big Zay" dengan kamera barunya (^__^) dan seorang kawan dari Taiwan. Berteman minuman hangat, dibawah kembang api warna warni, menikmati malam tahun baru di Taipei.

Aku bukan tidak bersimpati dengan kondisi di Tanah Air, cuman ada kalanya kita behenti sejenak untuk mengumpulkan kekuatan lagi. Sembari mengambil hikmah dari setiap kondisi yang kita alami. Itulah tadi yang kami alami berlima di lapangan Sun Yat-Sen Memorial Hall.

Memperbaharui semangat, menggagas harapan kembali. Oke, apa harapanku di hari yang baru. Hmmm....R A H A S I A. (^__^)

Yang jelas selalu untuk hal-hal yang positif. Wish you the best for the coming 2008. Salam hangat dari Taipei.

- Ma Fu-Yue -

No comments: