Tuesday 2 September 2008

All about Miramar

Taipei, 2 September 2008

Miramar adalah keindahan, Miramar adalah ketenteraman, Miramar is beauty. Kata "Miramar" selintas mirip dengan nama telenovela yang pernah ngetop di televisi-televisi Indonesia pertengahan tahun 90-an dulu. Well, arti sebenarnya memang indah. "Miramar" adalah bahasa spanyol yang berarti pemandangan lautan (sea-view/sea sight). Banyak kota di pinggir lautan yang mengambil nama Miramar, khususnya di negeri-negeri berbahasa Spanyol. Yang paling terkenal mungkin adalah kota Miramar yang menjadi bagian di propinsi Buenos Aires, kota wisata terkenal di Argentina.

Miramar juga adalah salah satu judul novel yang terkenal dari penulis terkenal Mesir, Naguib Mahfouz, yang meraih hadiah Nobel Sastra di tahun 1988. Wow ... Miramar is a beauty isn't it ??

Tapi kali ini saya ingin menceritakan Miramar yang lainnya. Yakni Miramar Entertainment Park. Salah satu tempat hiburan didi distrik Neihu, di Jingye Road Taipei City. Tidak jauh dari distrik Neihu tempat lokasi Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei. Cukup mudah dan murah sekali untuk kesana. Dari Taipei Main Station, kita cukup mengambil MRT arah Danshui, kemudian turun di stasiun Jiantan. Sesudah itu, kita bisa menunggu shuttle bus gratis antara Miramar dan stasiun MRT Jiantan.

In front of Miramar


Ada 3 hal yang menjadi daya tarik di Miramar. Pertama adalah lokasinya yang terletak didaerah distrik pinggiran kota. Diapit oleh sungai Keelung dan juga perbukitan di sekelilingnya, Miramar adalah contoh taman hiburan yang cukup asri dan memiliki pemandangan yang indah. Kita bisa menikmati secangkir kopi atau es krim disini sambil menikmati udara segar.

Kedua adalah bioskopnya yang terkenal dan juga merupakan bioskop terbesar di Taipei, bahkan di Taiwan. Pertama kali saya menonton disini adalah film "Beowulf" yang ditayangkan secara 3 dimensi pada layar yang lebar, mungkin satu setengah kalinya layar Platinum di Margo City. Mantap !!!!!!!!!

Dan terakhir tentu saja adalah taman hiburan Miramar. Memang sih jika dibandingkan dengan taman hiburan konvensional, wahana yang ada di Miramar tidak terlalu banyak. Tetapi ada satu keunggulan Taman Hiburan Miramar, yakni Ferris Wheel alias Bianglalanya yang merupakan salah satu yang tertinggi di dunia. Dari sini kita bisa melihat pemandangan Taipei dengan indah. Bianglalanya juga memiliki kecepatan yang cukup pelan sehingga memberi kesempatan bagi pengunjung untuk lebih menikmati pemandangan yang ada. Ferris Wheel atau bianglala ini mungkin salah satu wahana sudah cukup terkenal di berbagai taman hiburan di dunia. Di Dunia Fantasi Ancol juga ada. Oleh karena itu banyak taman hiburan di berbagai negara mencoba berbagai keunikan, salah satunya adalah membuat bianglala tertinggi di dunia. Lihat saja "London Eye", bianglala yang terkenal di kota London. Bianglala yang tertinggi sendiri sampai sekarang masih dalam tahap pembangunan, yakni Beijing Great Wheel yang akan dibangun di Beijing. Rencananya Bianglala ini tingginya akan mencapai 208 meter. Ferris Wheel Miramar sendiri mencapai 70 meter, tapi itu masih lebih tinggi bila dibandingkan dengan bianglala Dufan he...he....

Di dalam Ferris Wheel Miramar nih

Di dalam Ferris Wheel, dengan latar belakang kota Taipei

Di salah satu sudut kota, diambil dari Ferris Wheel. Indah ya


Oh ya, untuk naik Ferris Wheel ini tidak gratis he...he... Kita harus membeli tiket sebesar NT$ 150 dulu untuk menikmatinya. Tidak terlalu murah memang, tapi juga tidak terlalu mahal. Lumayan untuk menikmati keindahan salah satu bianglala terbaik di Taiwan. Fiuh, benar-benar pengalaman menarik bisa mengunjungi bianglala yang satu ini. Miramar is really a beauty.

- Ma Fu Yue -

3 comments:

Anonymous said...

pertamaxxx

yeah…
ada PR buat eluw… samperin blog guwe degh…

http://nyurian.wordpress.com/2008/09/23/pr-serba-10/

Unknown said...

saya Niken..
wahahahahahahahahahahhahaha.
akhirnya menemukan blog rizky juga.
bagus2 deh ceritanya

Anonymous said...

potoq juga ngga dipejeng hiks hiks