Monday 7 July 2008

Alhamdulillah berhasil ................(^_^)

Taipei, 8 Juli 2008

Semester 2 mungkin adalah semester paling berat menurutku. Banyak faktor penyebabnya. Kuliah di semester ini memang berat. 4 kuliah, dengan 3 diantaranya adalah kuliah programming yang menyita waktu. Semester ini juga adalah puncak-puncaknya aktivitas kemahasiswaan. FORMMIT yang muktamar bulan April lalu plus beberapa kegiatan yang digeber di awal, Lomba Kreativitas Anak Negeri 2008 yang juga cukup menyita perhatian, Youth Enterpreneurship Forum yang membuat aku sering keluar kota, plus lagi orang-orang yang kalau mau ke Taipei dan harus menginap mesti diurusin juga, fiuhhh............................. berat berat berat !!!!!!

Dan aku pun merasa semester ini aku kebanyakan jalan-jalan. Plus juga kayaknya banyakan nonton sepakbola yang kebanyakan diakhiri dengan kekalahan tim favoritku (T_T). Aduhhh........ berantakan banget sepertinya yah perencanaan bulan ini.

Tapi Alhamdulillah semua itu bisa berjalan dengan baik (^_^). Yup.... aku baru saja mendapatkan cukup banyak berita baik. Pertama tentu saja adalah perjalanan backpacking yang cukup menyenangkan di Kaohsiung dan Alishan kemarin. Menyenangkan sekali. Cukup banyak tempat yang aku kunjungi di Kaohsiung, dan menyenangkan sekali bisa dapat teman-teman baru. Perjalanan ke Alishan juga sangat menyenangkan. Senang sekali bisa mengunjungi daerah pegunungan tertinggi di Taiwan yang mirip daerah Puncak di Taiwan atau daerah Aspen di Amerika Serikat. Aku akan tulis tentang perjalanan ke kedua tempat ini nanti.

Tapi yang paling penting adalah ......... nilai kuliahku semester ini telah keluar semua, dan semuanya sukses (^_^). Alhamdulillah. Jujur aku membutuhkan nilai rata-rata 85 semester ini agar bisa melanjutkan Ph. D. dengan lancar. Dengan skala aktivitas yang cukup berat aku sebenarnya khawatir jika target ini tidak tercapai. Tapi Alhamdulillah tercapai juga (^_^), total kuliahku semester ini adalah :

1. Computer Simulations --> 75 points
2. Digital Image Processing --> 87 points
3. Nanoscience --> 89 points
4. Photon Scattering --> 91 points

Dengan demikian, nilai rata-rataku adalah 85.5 (^_^). Alhamdulillah berhasil juga di tengah masa-masa berat ini. Aku jadi lega. Memang sih nilai rata-rataku turun dari semester 1 yang sebesar 92.25, tapi paling tidak masih di ambang batas minimum. Dan yang lebih penting lagi adalah, seluruh kewajiban kuliahku sebanyak 24 kredit telah selesai semester ini. Jadi aku bisa fokus ke tesis mulai semester depan.

Total selama 6 bulan berat ini terhitung aku telah mengambil kuliah dengan total 12 sks dan rata-rata nilai 75.5, berkunjung ke 5 flagship Taiwan mulai dari Pantai Kenting di liburan musim dingin awal Februari terus berturut-turut National Palace Museum, Taroko, dan 2 yang baru saja adalah Love River dan Alishan. Ditambah dengan Taipei 101 yang sudah aku kunjungi di semester 1, aku sudah mengungjungi total 6 flagship sites Taiwan. Wow, he....he...... Ditambah lagi aku jadi Ketua Panitia Lomba Kreativitas Anak Negeri (LKAN) FORMMIT Utaratu yang berlangsung satu setengah bulan kemarin serta menjadi duta Summer Camp NKUFST di Kaohsiung minggu lalu. Fiuh.... berat, melelahkan, tapi paling tidak berakhir dengan baik.

Ah .... saatnya ke asal. Ke tugas utama. Back to lab. Lot of things to improve in my mind.

Kau sudah punya perjalanan yang indah anak muda. Sekarang saatnya semangat dan lebih disiplin. Keep fighting !!!!!!!!



- Rizki (^_^) -

No comments: